Temui Banyak Tokoh Elite Politik, Airlangga Hartarto Bisa jadi Sosok Sentral di Pilpres

by -2065 Views
Ketum Golkar AIrlangga Hartarto dan Wapres ke 10 dan 12 RI Jusuf Kalla alias JK.

Sabtu, 6 Mei 2023 – 14:19 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, telah melakukan pertemuan dengan berbagai tokoh dan elite politik. Bahkan termasuk yang menjadi oposisi pemerintahan saat ini.

Langkah Airlangga, menurut pengamat komunikasi politik, Emrus Sihombing, harus diapresiasi. Bisa jadi, apa yang dilakukan itu membuat Airlangga sebagai sosok sentral dalam Pilpres 2024 ini.

“Apa yang dilakukan Airlangga  sangat bagus, membuka kanal- komunikasi dengan semua pihak.  Ia bisa jadi sentral dalam pembentukan koalisi parpol Pilpres 2024,” kata Emrus, saat dihubungi, Sabtu 6 Mei 2023.

Hingga saat ini, arah politik masih cair. Masih terjadi anomali sehingga susah diprediksi dengan pasti. Begitupun dengan penentuan capres dan cawapres, tidak akan mudah.

Dia menilai, akan ada negosiasi hingga ke ranah privat. Karena itu, komunikasi politik yang dilakukan Airlangga ke banyak elite dan tokoh politik, membuka titik temu dalam memutuskan capres dan cawapres.

“Artinya apa? Mereka bisa saja membicarakan siapa capresnya siapa wakilnya, pembagian kekuasaan dan banyak yang dibicarakan. Sehingga tidak semudah itu memasangkan capres dan cawapres,” katanya.

Komunikasi politik yang tidak membatasi diri itu, menurutnya patut didukung. Maka menurutnya, apa yang dilakukan Airlangga ini perlu dilihat juga oleh yang lain dalam membangun komunikasi. Karena keengganan membangun komunuikasi itu, menurutnya membuat situasi yang kurang produktif.

Halaman Selanjutnya

“Airlangga memberi contoh dengan membuka komunikasi politik dengan berbagai pihak.  Ada sesuatu diskusi, dapat muncul gagasan baru, sehingga bisa ditemukan kompromi politik untuk hasilkan kebersamaan dalam pemasangan capres cawapres,” jelasnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.