Teken Petisi di Surabaya, Cak Imin Minta Setop Kekerasan pada Perempuan dan Anak

by -1867 Views
Ketua Umum PKB ikut tandatangani petisi di Surabaya, Jatim.

Senin, 23 Januari 2023 – 04:58 WIB

VIVA Politik – Sekelompok masyarakat berkumpul untuk menandatangani petisi pelindungan anak dan perempuan di depan Museum NU, Jl. Gayungsari Menanggal, Gayungan, Kota Surabaya, Minggu, 22 Januari 2023. Aksi ini digalang Inisiator Gerakan Peduli Anak dan Perempuan Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan pihaknya menolak segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Hari ini kita semua berkumpul dalam satu tekad melawan kekerasan pada perempuan dan anak. Kita menyaksikan banyak peristiwa kekerasan baik kepada perempuan maupun anak, ini semua tidak boleh diteruskan. Hentikan kekerasan pada perempuan dan anak,” kata Cak Imin, dalam keterangannya, yang dikutip pada Senin, 23 Januari 2023.

Cak Imin juga mengingatkan masyarakat bahwa saat ini marak kekerasan terhadap perempuan dan anak. Maka itu, ia mengajak masyarakat agar tak berdiam diri. Ia bilang masyarakat mesti bisa melawan setiap aksi kekerasan itu.

“Kita tidak boleh diam saja, kita tidak boleh menganggap biasa-biasa saja. Ini keadaan sudah luar biasa dan kita harus melawan dan menyiapkan kekuatan,” tutur Wakil Ketua DPR tersebut.

Dia pun menyebut tiga langkah penting dalam mengantisipasi kekerasan. Pertama, ia mengajak warga bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya kekerasan pada perempuan dan anak. 

Halaman Selanjutnya

“Hari ini kita lalui, kita mulai dan kita jalankan agar semua melek dan sadar akan haknya. Agar semua mengerti akan kewajibannya. Agar seluruh rakyat Indonesia adalah kekuatan anti kekerasan,” jelas eks Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi tersebut.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.