Targetkan 7 Kursi DPR dari Dapil Sumut, Gerindra Siap Konsolidasi: Kami Harap Jadi Pemenang

by -1360 Views
Ilustrasi rapat akbar kader Gerindra

Minggu, 14 Mei 2023 – 08:14 WIB

VIVA Politik – DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan berkas bakal calon legislatif atau Bacaleg untuk DPRD Sumut. Penyerahan berkas itu dilakukan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan, Sabtu 13 Mei 2023.

“Alhamdulillah, berkas kami lengkap dan tepat sudah di buat tanda terima,” kata Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan kepada wartawan di Kantor KPU Sumut.

Gus Irawan menyampaikan penyerahan berkas untuk 100 bacaleg yang akan bersaing merebutkan kursi di DPRD Sumut periode 2024-2029. Dengan kouta perempuan sebesar 30 persen di dalam berkas tersebut.

“Untuk merealisasikan hasi survei Gerindra di Sumut, 21 kursi kami targetkan untuk (DPRD) Provinsi sumatera Utara,” jelas Gus Irawan.

Ilustrasi/Simpatisan dan kader Partai Gerindra.

Ilustrasi/Simpatisan dan kader Partai Gerindra.

Photo :

  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Untuk DPR RI, Gus Irawan menargetkan ada 7 kursi dari Sumut. Dia bilang target itu untuk mendongkrak suara Gerindra secara nasional. 

Ia mengaku optimis target itu akan tercapai pada 14 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya

Adapun untuk DPRD Kabupaten/Kota saat ini, Gerindra memiliki 136 kursi. Gus Irwan mengatakan Pemilu 2024 ini, target minimal 180 kursi dan maksimal 210 kursi.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.