Tak Ikuti Jokowi, Gibran Pilih Gelar Open House Lebaran: Dibolehkan Kok

by -129 Views
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Jumat, 14 April 2023 – 13:18 WIB

VIVA Politik – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan menggelar open house Lebaran 2023 di rumah dinas Loji Gandrung, Solo pada 1 Syawal 1444 H. Keputusan tersebut berbeda dengan ayahnya yang juga Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Jokowi sebelumnya menyatakan tak menggelar open house Lebaran pada perayaan Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Gibran memastikan jika pada Hari Raya Idul Fitri nanti akan menggelar open house setelah melaksanakan Salat Ied di Balai Kota Solo. Setelah itu, ia dan keluarganya akan bergeser ke rumah dinas Loji Gandrung untuk menggelar open house yang pertama kalinya selama menjabat Wali Kota Solo.

Heem dibolehkan kok (open house). Nanti Salat Ied sek nang kene (nanti Salat Ied dulu di balai kota) terus geser ke Loji. Silahkan open house,” kata dia kepada wartawan di Balai Kota Solo, Jumat, 14 April 2023.

Sejumlah Tokoh dan Pejabat Hadiri Open House Presiden Jokowi

Sejumlah Tokoh dan Pejabat Hadiri Open House Presiden Jokowi

Photo :

  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Dia pun mempersilahkan kepada masyarakat Solo untuk menghadiri acara open house di Loji Gandrung. Rencananya acara tersebut akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB hingga selesai. 

Bahkan, Gibran mengaku tak ada niatan untuk membatasi jumlah warga yang ingin bersilaturahmi saat open house nanti.

Halaman Selanjutnya

“Nek (kalau) open house sopo wae oleh (siapa saja boleh datang). Sampai jam berapa? Sampai maemane entek (makanannya habis),” ujarnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.