Surya Paloh Mau Ketemu Megawati, Hasto: Untuk Apa? Elektoral? Capres-cawapres?

by -448 Views
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Jumat, 3 Februari 2023 – 13:43 WIB

VIVA Politik – Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengaku partainya terbuka untuk melakukan komunikasi dengan partai politik lain. Termasuk rencana Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Namun Hasto mempertanyakan, niat komunikasi politik yang diinginkan oleh Surya Paloh tersebut. Dalam rangka apa ingin bertemu Presiden RI ke-5 itu.

“Pak Surya Paloh kan bilang ada kode-kodenya. Nah ini kodenya kan harus kita tangkap dulu. Kodenya untuk apa? Untuk kepentingan bangsa dan negara? Untuk kode elektoral? Untuk kode capres cawapres?” kata Hasto kepada wartawan, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat, 3 Februari 2023.

Puan Maharani selfie bareng Surya Paloh dan Megawati

Puan Maharani selfie bareng Surya Paloh dan Megawati

Jika komunikasi Surya Paloh dalam rangka membahas capres dan cawapres, Hasto mengatakan PDIP tegas mengikuti instruksi Megawati. Bahwa capres dari PDIP adalah kader internal.

“Kan Nasdem sudah punya capres, dan ini kan capresnya berbeda dengan PDIP. Karena pidato Ibu Mega kan kalau capres PDIP dari kader, capres yang berprestasi, bukan capres yang pintar berpoles diri. Kan beda. Nah kode-kodenya kami tangkap dulu,” jelas Hasto. 

Lebih jauh, Hasto mengklaim PDIP prinsipnya mengedepankan gotong royong dan dialog. Tapi sebaiknya jangan bicara capres dan cawapres saat bertemu Megawati. 

Halaman Selanjutnya

“Dialog ini untuk menyelesaikan masalah bangsa dan negara, tetapi juga untuk membangun desain bagi masa depan. Jadi kita terbuka,” kata Hasto. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.