Sinyal Gerindra-Golkar Gandengan Tangan di Pilpres

by -3247 Views
Pertemuan Prabowo dengan Airlangga Hartarto

Senin, 24 April 2023 – 21:21 WIB

VIVA Politik – Pasca lebaran lalu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, bertemu dengan elit Partai Golkar. Yakni Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, dan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Pertemuan Prabowo dengan keduanya dilakukan pada hari kedua Lebaran 2023. Pertemuan itu, dinilai sebagai langkah politik untuk 2024.

Itu diakui pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga. Menurutnya, ini menjadi sinyal kedua partai besar tersebut, Golkar dan Gerindra, akan bersama-sama dalam Pilpres 2024.

Pertemuan Prabowo dengan Aburizal Bakrie

Pertemuan Prabowo dengan Aburizal Bakrie

“Pertemuan itu juga sebagai respon terhadap PDIP yang mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres. Prabowo tampaknya gerak cepat untuk meyakinkan Golkar bersama Gerindra pada Pilpres 2024,” kata Jamiluddin, Senin 24 April 2023.

Jelas dia, pertemuan tersebut sebagai gerak cepat untuk membangun komitmen. Terutama dalam merealisasikan koalisi besar. Minimal kedua partai bersama-sama dalam koalisi menghadapi Pilpres 2024. 

Itu beralasan, karena di Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB, Partai Golkar adalah cukup berpengaruh.

Halaman Selanjutnya

“Bagi Prabowo, keberadaan Golkar akan mengamankan peluangnya tetap menjadi capres. Sebab, bila Golkar mau berkoalisi, Prabowo tidak lagi khawatir ditinggal PKB,” jelasnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.