Simulasi Head to Head 2 Capres, Prabowo Berpeluang Menang

by -599 Views
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat di KPU.

Selasa, 29 November 2022 – 19:56 WIB

VIVA Politik – Survei Litbang Sin Po merilis riset terbarunya terkait dinamika Pilpres 2024. Temuan Litbang Sin Po melaporkan peluang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menang jika dilakukan simulasi head to head dua nama capres.

Kepala Litbang Sin Po, Syahrial Mayus menjelaskan meski Pilpres 2024 menyisakan 15 bulan lagi, tapi sudah terjaring sejumlah nama tokoh yang digadang-gadang jadi capres.

Dia menyebut saat ini terdapat beberapa figur capres seperti Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, eks Gubernur DKI Jakarta Anies R. Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, hingga Ketua DPR RI Puan Maharani. 

Syahrial menyampaikan dalam simulasi dua nama, Prabowo punya potensial menang di pilpres 2024. “Dalam simulasi dua nama, Prabowo Subianto sangat berpeluang menang,” kata Mayus dalam keterangannya, Selasa, 29 November 2022. 

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto bersama Ibu Negara Iriana

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto bersama Ibu Negara Iriana

Photo :

  • Muchlis Jr – Biro Pers Sekretariat Presiden

Mayus mengatakan, dalam survei, responden diajukan pertanyaan tertutup sebagai berikut ‘Seandainya pemilihan presiden dan wakil presiden Indonesia dilakukan hari ini dan ada 2 nama calon yang akan maju. Dari 2 nama calon berikut, mana yang akan bapak/ibu/saudara/saudari pilih?’

Dia memaparkan dari jawaban responden dengan simulasi Prabowo Subianto vs Ganjar Pranowo, maka Prabowo punya kans menangi Pilpres dengan 36,8 persen. 

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.