Seniman Ludruk Curhat Sepi Manggung, Cak Imin Gercep Telepon Bupati Sidoarjo

by -231 Views
Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Rabu, 22 Februari 2023 – 23:54 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Islandar alias Cak Imin, menemui para seniman di Madiun pada Rabu, 22 Februari 2023. Cak Imin mendengarkan aspirasi keluhan termasuk dari seniman ludruk yang sepi manggung.

Wakil Ketua DPR RI itu menyampaikan memahami keluhan para seniman karena saat ini kurang diminati masyarakat.

“Saya memahami apa yang dialami para Seniman ini dimana masyarakat sudah mulai kurang berminat terhadap seni tradisional,” kata Cak Imin di Madiun seperti disampaikan dalam keterangan tertulisnya.

Dia mengatakan demikian lantaran saat ini perkembangan teknologi dan industri hiburan perlahan sudah menggeser kegemaran masyarakat. Ia bilang hal itu mempengaruhi masyarakat untuk menikmati seni-seni modern. 

Cak Imin menyebut kondisi itu yang berdampak terhadap masyarakat yang kurang meminati seni tradisional. 

“Industri hiburan sudah sangat jauh berkembang bersamaan dengan perkembangan teknologi dan zaman. Semakin banyak pilihan seni yang menjadi hiburan masyarakat saat ini semakin meninggalkan seni-seni tradisional kita,” jelas Cak Imin.

Halaman Selanjutnya

Pun, salah seorang seniman tradisional, Cak Tawar mengeluh ke Cak Imin. Dia mengaku, minimnya minat masyarakat terhadap pentas ludruk membuat mereka sulit memiliki pendapatan. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.