Segera Deklarasi Calon, Jangan Banyak Ngomong

by -4396 Views
Politisi PDIP, Aria Bima.

Kamis, 13 April 2023 – 19:16 WIB

VIVA Politik – Ketua DPP PDIP, Aria Bima mengaku heran dengan sejumlah elite partai politik yang memberi persyaratan kepada PDIP jika ingin bergabung dalam koalisi di Pilpres 2024. 

Hal ini menanggapi pernyataan elite Partai Golkar, yang menyatakan PDIP harus mengikuti aturan main bila ingin bergabung dengan koalisi besar di Pemilu 2024. 

“Jadi saya menghargai untuk koalisi besar mau nyalonkan segera saja nyalonkan, deklarasi, jangan banyak ngomong. Karena saya ini sudah sejak 1,5 tahun ngomongnya tentang kerja sama, kerja sama koalisi,” kata Aria Bima di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 13 April 2023.

Aria menegaskan, partainya saat ini sudah mengantongi syarat ambang batas pencalonan Presiden atau Presidential Threshold (PT) 20 persen. Sehingga bisa mencalonkan sendiri tanpa perlu berkoalisi.

“Saya tidak ngerti, PDIP ini 20 persen threshold-nya lolos. Bukan ngotot mengotot, kami ini bisa nyalonkan,” kata Aria Bima. 

Kendati begitu, Aria mengatakan partainya tetap  menjajaki kerja sama politik dalam menghadapi Pilpres 2024. Tetapi, kata dia, kerja sama tersebut harus dilakukan bersama parpol yang memiliki kesamaan pandang.

“PDI Perjuangan saya yakin akan bekerja sama dengan seluruh partai politik, yang jelas bukan kalkulasi saja menang kalah, platform ideologinya sama,” kata Aria Bima.

Halaman Selanjutnya

Aria menilai, sebelum ada pendaftaran secara resmi capres dan cawapres ke KPU, maka kerja sama politik yang ada saat ini masih dinamis.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.