Sebelum atau Sesudah Ganjar Dicapreskan PDIP, Faktanya Prabowo Masih Leading

by -2952 Views
Prabowo Subianto, HUT Partai Gerindra ke-15

Kamis, 4 Mei 2023 – 21:20 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai punya keunggulan meski dipasangkan dengan siapapun sebagai cawapresnya. Bahkan, Prabowo masih leading pasca Ganjar Pranowo dideklarasikan PDIP sebagai bakal capres 2024.

Demikian analisa pengamat politik Universitas Al Azhar Ujang Komaruddin yang menanggapi hasil polling The Matchmaker yang dilakukan salah satu media nasional. Dalam polling itu, figur Menteri Pertahanan itu unggul dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Adapun dari hasil sementara The Matchmaker periode 20 Februari – 25 April 2023 melaporkan Prabowo unggul jika dipasangkan dengan Ganjar ataupun Menteri BUMN Erick Thohir.

“Saya melihat dan memotretnya kalau Prabowo dari hasil polling tersebut hasilnya leading kalau dipasangkan dengan siapapun. Tentu ini menguntungkan bagi Prabowo,” kata Ujang kepada wartawan, Kamis, 4 Mei 2023.

Dari data polling, Prabowo dipasangkan dengan Erick dapat skor 4.397 poin. Duet itu menduduki posisi pertama.

Menhan Prabowo Subianto (tengah) bersama Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi.

Menhan Prabowo Subianto (tengah) bersama Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi.

Kemudian, Prabowo diduetkan dengan Ganjar memperoleh skor 3.097 dan menduduki urutan ke dua. 

Halaman Selanjutnya

Menurut dia, dengan data itu, maka Prabowo mau dipasangkan dengan siapapun jadi cawapresnya maka akan tetap unggul. Dia menekankan Prabowo masih leading sebelum atau sesudah Ganjar dicalonkan PDIP.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.