Saya Ikuti Ajaran Mbah Moen

by -2541 Views
Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin atau Gus Yasin mendaftar calon anggota DPD RI

Kamis, 11 Mei 2023 – 19:02 WIB

VIVA Politik – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen hari ini, Kamis, 11 Mei 2023, resmi mendaftar ke KPU Jateng sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Taj Yasin memilih mendaftar pada hari Kamis Pahing karena mengikuti ajaran sang ayah yaitu Almarhum KH. Maimoen Zubair.

“Kenapa pilih hari ini, karena menurut orang Jawa hari Kamis Pahing ini untuk pemimpin. Saya ikuti ajaran Mbah Moen. Kenapa jam sebelas? Ya biar enak saja,” jelas Taj Yasin, Kamis (11/5).

Saat mendaftar, Gus Yasin, panggilan akrabnya, datang langsung bersama beberapa orang yang mendampingi. Ia menyerahkan sejumlah berkas persyaratan, termasuk di dalamnya surat pengunduran diri sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin atau Gus Yasin mendaftar calon anggota DPD RI

Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin atau Gus Yasin mendaftar calon anggota DPD RI

Ia mengatakan siap mundur dari jabatan Wagub karena itu sebagai syarat maju menjadi calon anggota DPD.

“Kami telah berkoordinasi dengan KPU terkait mundur dari jabatan. Kemarin kita sudah dikumpulkan, sudah koordinasi. Kemarin diinformasikan kalau masa jabatan habis sebelum penetapan, tidak wajib mengundurkan diri. Namun kami tetap membawa surat pengunduran diri sebagai persyaratan,” jelasnya.

Terkait persiapan pencalonan anggota DPD, Gus Yasin mengaku tidak ada persiapan khusus untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPD. Karena semua syarat telah dipenuhi termasuk syarat dukungan suara.

Halaman Selanjutnya

“Tak ada persiapan khusus. Syarat dukungan suara sudah melebihi target. Persiapan ya dengan shalat hajat dan berdoa,” kata politisi PPP tersebut.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.