Saya Digembleng dengan Semangat Bung Karno

by -2559 Views
Ganjar Pranowo (kanan) dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah)

Jumat, 21 April 2023 – 15:50 WIB

VIVA Politik – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku penunjukannya jadi bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), bukanlah tugas pertama dari partainya itu.

“Tentu ini bukan penugasan saya yang pertama dari partai ini,” ucap Ganjar kepada wartawan, Jumat 21 April 2023.

Dirinya mengungkap bahwa tugas yang pernah diberi partai berlambang banteng moncong putih itu kepadanya. Sebagai contoh membentuk Badan Pendidikan dan Pelatihan Pusat PDIP.

“Lalu jadi anggota DPR RI sampai dua periode dan sampai hari ini memberikan penugasan sebagai Gubernur Jateng dua periode dan Ibu memberikan amanat kepada saya yang jauh lebih berat. Mudah-mudahan saya mampu, Insya Allah saya akan berjuang dengan baik sebagai capres RI,” katanya.

Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Lebih lanjut Ganjar mengaku telah sejak lama digembleng di partainya. “Saya digembleng dan besar di partai ini dengan semangat spirit dan inspirtasi dari Bung Karno yang tentu kita sebagai anak-anaknya sangat menghormati mengikuti dan selalu menjalankan apa yang jadi pemikiran beliau,” kata Ganjar.

Sebelumnya diberitakan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan bakal calon presiden (capres) yang mereka usung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pengumuman dilakukan hari ini, 21 April 2023, bertepatan dengan Hari Kartini.

Halaman Selanjutnya

PDIP mencalonkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang diketahui juga sebagai kader partai berlambang banteng dengan moncong putih itu. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.