Ridwan Kamil Masuk, Golkar Dinilai Bisa Kuasai Jawa dan Jakarta di Pemilu 2024

by -1794 Views
Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Ketemu

Jumat, 20 Januari 2023 – 02:04 WIB

VIVA Politik – Bergabungnya Ridwan Kamil ke dalam Partai Golkar, dinilai memberi keuntungan yang besar bagi partai pimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto tersebut. Terutama dalam meraup suara di Jawa.

Pengamat politik dari Universitas Padjajaran (Unpad), Firman Manan, menyebutkan bergabung nya Ridwan Kamil ke Partai Golkar berpotensi membuat partai beringin itu “menguasai” Pulau Jawa dan DKI pada Pemilu 2024.

“Bergabung nya Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu bisa membuat Golkar menguasai kepemimpinan di Pulau Jawa,” kata Firman Manan, saat dihubungi dari Karawang, Kamis, dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, ada skema menarik terkait bergabung nya Ridwan Kamil ke Partai Golkar.

“Kang Emil (Ridwan Kamil) nantinya bisa didorong ke (Pilkada) DKI Jakarta. Lalu Kang Dedi Mulyadi bisa dimajukan di (Pilkada) Jabar,” ucap dia.

Disebutkan kalau sosok Dedi Mulyadi sangat potensial menggantikan Emil, jika pada Pemilu nanti, Emil ditarik untuk maju di DKI Jakarta.

Sesuai dengan hasil survei pada November lalu, elektabilitas Dedi Mulyadi berada diperingkat kedua setelah Ridwan Kamil.

Halaman Selanjutnya

Ditambah lagi dengan kembalinya mantan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo (Pakde Karwo) ke Partai Golkar, tentu itu akan berdampak signifikan bagi Golkar.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.