Ribuan Simpatisan PDIP Kawal Pendaftaran Bacaleg ke KPUD Kabupaten Bekasi

by -2721 Views
Simpatisan PDI Perjuangan Kawal Pendaftaran Bacaleg ke KPUD Bekasi

Kamis, 11 Mei 2023 – 23:29 WIB

VIVA Politik – Ribuan simpatisan dan 55 orang Bakal Calon anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bekasi, mendatangi Kantor KPUD Kabupaten Bekasi, Kamis 11 Mei 2023. Kedatangan masa PDIP untuk mendaftarkan 55 Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi pada pemilihan umum tahun 2024 mendatang. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Soleman, mengatakan, awalnya sempat ada kendala pada jumlah silon dari jumlah 55 nama Caleg dua masih dalam proses.

“Sebetulnya pas tadi pukul 9.30 WIB silon kita masih di angka 53 yang dua masih terkendala, dan masih berproses. Tadi saya laporkan ke KPU masih 53 karena kami tidak ingin membohongi publik,” kata Soleman.

Pendaftaran Bacaleg PDIP ke KPU RI

Pendaftaran Bacaleg PDIP ke KPU RI

Kendati demikian, setelah selesai dicek oleh KPU tidak ada masalah, sehingga jumlah yang terdaftar dalam Silon untuk jumlah Caleg DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi 55 nama. Tinggal tunggu silon dari DPP partai sesuai dengan SK yang sudah ditanda tangani oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan dan Sekretaris.

“Tapi begitu di cek dan di proses itu sudah selesai bahkan KPU sendiri yang lebih tau dari awal, jadi sudah selesai di 55 nama. Artinya hari ini PDIP sudah mendaftarkan calegnya sebanyak 55 orang dari dapil 1 sampai dapil 7 pemberkasan semua sudah selesai, tinggal tunggu silon dari DPP partai, sesuai dengan SK yang di tanda tangani Ibu Megawati dan Sekjen bapak Hasto Kristiyanto,” terang dia.

Gibran Rakabuming Raka saat melepas bacaleg PDIP.

Gibran Rakabuming Raka saat melepas bacaleg PDIP.

Halaman Selanjutnya

Soleman menambahkan, dengan hasil tersebut untuk Caleg DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi sebanyak 55 orang telah diterima oleh KPU Kabupaten Bekasi. Adapun untuk target Soleman menargetkan sebanyak 13 kursi untuk PDI Perjuangan untuk di Pemilu 2024.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.