Respons Jokowi soal Pertemuan Surya Paloh dan Airlangga

by -2343 Views
Presiden Jokowi.

Kamis, 2 Februari 2023 – 20:45 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bertemu di Kantor DPP Partai Golkar pada Rabu, 1 Februari 2023. Dalam pertemuan itu, rencana koalisi dijajaki.

Merespons isu itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pertemuan antara Airlangga yang merupakan Menteri Koordinator Perekonomian dalam Kabinet Indonesia Maju dengan Surya Paloh itu menyangkut kepentingan partai politik yang dipimpin masing-masing.

“Ah itu urusan partai. Itu urusan partai. Urusan politik, urusan partai,” kata Jokowi di Bali pada Kamis, 2 Februari 2023.

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bertemu dengan Ketua Umum Golkar di DPP Golkar.

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bertemu dengan Ketua Umum Golkar di DPP Golkar.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum NasDem Surya Paloh mendatangi kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi Jakarta Barat pada Rabu, 1 Februari 2023. Kedatangan Paloh ditemani Sekretaris Jenderal DPP NasDem, Johnny G Plate; Bendahara Umum DPP Achmad Sahroni, Ketua DPP, Rachmat Gobel.

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengatakan terbuka kemungkinan Nasdem akan berkoalisi dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digawangi Golkar, PAN dan PPP untuk Pemilu Presiden 2024. Menurut dia, kerja sama Nasdem dan Golkar merupakan kerja sama dua partai politik besar dan sangat mungkin terjadi. Rencana koalisi masih dijajaki.

“Kenapa nggak yang (partai) lain, yang lain kita memang baru mencoba ya, baru mencoba. Apakah perlu mungkin akan bergabung dengan KIB? Ya sama-sama mungkin, KIB bergabung dengan NasDem kan, jadi probability kemungkinan itu masih terbuka,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya

Dalam kunjungannya di Kantor DPP Golkar, Surya mengatakan hubungan antara Nasdem dan Golkar saat ini sangat harmonis. Baginya, hubungan spesial dengan Golkar jadi prioritas.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.