Relawan Gen Ganjar Diluncurkan di Momentum Hari Pendidikan Nasional

by -5332 Views
Relawan Gen Ganjar

Selasa, 2 Mei 2023 – 10:04 WIB

VIVA Politik – Setelah Ganjar Pranowo ditetapkan sebagai Capres 2024 oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, sejumlah unsur relawan terbentuk. Termasuk saat ini adalah Gen Ganjar.

Relawan ini adalah anak-anak muda lintas organisasi Islam modern. Mengambil momentum di Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei, sejumlah anak muda tersebut bertekad memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Dalam keterangannya yang diterima VIVA, Gen Ganjar adalah kelompok anak muda Islam milenial yang progresif, pluralis, toleran, serta terbuka pada semua pemikiran. Juga konsisten membela dan mengawal kebhinnekaan Indonesia. 

Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Dari proses diskusi dan kajian termasuk mengenai filsafat yang kerap dilakukan komunitas ini, mereka memutuskan untuk mendukung Ganjar Pranowo. Yang dalam penilaiannya, mampu membumikan cita-cita ideal pendirian Republik Indonesia.

“Sekarang masih terus koordinasi dan konsolidasi untuk deklarasi secara nasional bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Kemudian deklarasi di daerah-daerah bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila,” kata Seknas Gen Ganjar, Yayan Sopyani, dalam keterangan, Rabu 2 Mei 2023.

Lebih lanjut Yayan menjelaskan, Gen Ganjar ini adalah gerakan sosial untuk memenangkan Ganjar di pilpres. Momentum Hari Pendidikan Nasional 2 Mei dipilih, karena menurut mereka Ganjar dinilai berhasil membuat terobosan dan gebrakan di dunia pendidikan. 

Halaman Selanjutnya

“Misalnya membangun asrama gratis, membebaskan SPP, sekolah virtual, mensejahterakan guru honorer dan guru agama non-formal, serta yang lebih utama bagi anak-anak muda adalah pemberdayaan pemuda di tingkat desa,” jelas Yayan.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.