Reaksi PDIP Liat Kaesang Berkaus Prabowo

by -53 Views
Wakil Ketua MPR Republik Indonesia Ahmad Basarah.

Jumat, 12 Mei 2023 – 16:27 WIB

VIVA Politik – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah menilai putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep, yang menggunakan kaus bergambar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan bentuk kebebasan berekspresi.

“Setiap warga negara, termasuk Mas Kaesang, bebas untuk menggunakan baju bergambar apa pun. Saya kira itu kan hak setiap orang, ya, untuk berekspresi,” kata Ahmad Basarah kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersalaman dengan Kaesang Pangarep saat Lebaran lalu di Solo, Jawa Tengah.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersalaman dengan Kaesang Pangarep saat Lebaran lalu di Solo, Jawa Tengah.

Terkait tindakan Kaesang yang dinilai memiliki konotasi politik, Ahmad Basarah mengatakan hal tersebut tergantung dengan persepsi masing-masing pihak yang menilai.

“Kalau dari kami prinsipnya menghormati, menghargai ekspresi setiap warga negara, termasuk ekspresi Mas Kaesang untuk menggunakan baju bergambar siapa pun; saya kira itu,” tambahnya.

Dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, Jumat 5 Mei 2023, Kaesang tampak mengenakan kaus dengan gambar Prabowo Subianto. Penampilan Kaesang itu pun menuai perhatian warganet.

Sementara itu, Rabu (10/5), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Surakarta telah mengagendakan pertemuan dengan Kaesang Pangarep yang dikabarkan ingin mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Halaman Selanjutnya

Ketua DPC Partai Gerindra Ardianto Kuswinarno di Kota Surakarta, Rabu, mengatakan agenda pertemuan tersebut akan dilakukan setelah pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) DPRD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.