Pujian Jokowi ke Prabowo Itu Kepuasan Atas Kinerja Pembantunya

by -1402 Views
Prabowo Subianto temui Presiden Jokowi

Rabu, 16 November 2022 – 00:30 WIB

VIVA Politik – Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menilai pujian Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto bukan untuk dukungan Pemilu 2024. Menurut dia, pujian yang dilontarkan Jokowi kepada Prabowo merupakan bentuk kepuasan kinerja anak buahnya di Kabinet Indonesia Maju.

Hal tersebut menanggapi survei Litbang Kompas, bahwa hanya 15,1 persen warga yang yakin memilih sosok bakal calon Presiden yang di-endorse Jokowi di Pemilu 2024. Sementara, 35,7 persen responden masih mempertimbangkan; 30,1 persen tidak akan memilih sosok yang disarankan Jokowi; dan 19,1 persen sisanya tidak tahu.

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto.

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto.

Dasco menangkap pujian Jokowi ke Prabowo bukan untuk tujuannya supaya menang pilpres. Bagi dia, hal itu sebagai bentuk kepuasan Jokowi atas kinerja Prabowo.

“Saya pikir apa yang disampaikan Pak Jokowi kepada menteri-menterinya tidak hanya Pak Prabowo, itu kan bentuk ungkapan yang memang diberikan Presiden yang puas atas kinerja terhadap pembantu presidennya,” jelas Dasco.

Menurut dia, masyarakat saat ini sudah menjadi pemilih yang cerdas. Hal ini bila dikaitkan dengan kontestasi pesta demokrasi lima tahunan untuk memilih Presiden RI.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.