PSI Dukung Ganjar Sama Sekali Tak Disinggung

by -821 Views
Ade Armando saat gabung ke PSI.

Kamis, 4 Mei 2023 – 12:15 WIB

VIVA Politik – Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ade Armando menyindir PDI Perjuangan (PDIP) sombong dan arogan. Ade kesal karena PDIP seperti tak menganggap PSI yang sudah lama mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres. 

“Saya menyarankan PDIP mengerem kesombongannya. Sebagai sebuah partai terbesar, PDIP perlu lebih rendah hati,” kata Ade dalam akun Cokro Tv yang dikutip pada Kamis, 4 Mei 2023.

Dia bilang PDIP mesti sadar meski punya dukungan tertinggi tapi masih jauh dari mayoritas. Pun, menurutnya PDIP juga mesti sadar meski Ganjar sebagai capres yang didukungnya punya elektabilitas terbesar di survei-survei nasional tapi masih jauh dari suara mayoritas. 

Ade mengingatkan setiap saat dalam konstelasi pemilu, dukungan bisa berubah. Ia menyebut proses pemilihan presiden atau pilpres masih sangat dinamis. 

“Tidak ada sesuatu yang definitif, karena itu perlu kesediaan untuk bekerjasama dengan kelompok-kelompok lain sangat diperlukan,” jelas Ade.

Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Dia pun mencontohkan sikap PDIP terhadap PSI. Ia menyinggung PSI yang sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar sebagai bakal capres sejak Oktober 2022.

Halaman Selanjutnya

“Dan, keputusan itu dikeluarkan berdasarkan hasil rembuk rakyat yang dilakukan sejak Februari tahun itu. Jadi, PSI adalah partai politik pertama yang secara terbuka mengumumkan dukungan pada Ganjar,” lanjut Ade. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.