PPP Juga Isyaratkan Dukung Ganjar Pranowo-Erick Thohir seperti Sikap PAN

by -642 Views
Sekretaris Fraksi PPP Achmad Baidowi.

Selasa, 28 Februari 2023 – 19:56 WIB

VIVA Politik – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan pihaknya menghormati langkah Partai Amanat Nasional (PAN) yang menyiratkan dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai pasangan bakal capres dan cawapres di Pilpres 2024.

“Ya, kami (PPP) hormati keputusan dari PAN, karena tiap parpol memiliki hak otonom mengurus internalnya masing-masing,” kata Achmad Baidowi saat ditemui usai menghadiri pemaparan hasil survei Media Survei Nasional (Median) di Jakarta, Selasa, 28 Februari 2023.

Sebagai partai politik anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), lanjutnya, PAN bersama Golkar dan PPP masing-masing akan membawa nama bakal capres-cawapres pilihan mereka dalam forum koalisi tersebut.

Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Menurut dia, PPP pun bisa pula mengusung Ganjar dan Erick atau memiliki aspirasi berbeda dengan PAN.

“Kenapa saya bilang gitu–memungkinkan aspirasi sama? Karena dalam berbagai forum, baik mukerwil (musyawarah kerja wilayah) maupun rapimwil (rapat pimpinan wilayah) di sejumlah daerah, ada sebagian yang memang sebut nama Pak Ganjar sebagai bakal capres yang bisa diusung PPP,” katanya.

Halaman Selanjutnya

Sementara itu, katanya, Erick Thohir berpotensi diusung PPP sebagai bakal cawapres karena memiliki kedekatan dengan para kader partai tersebut.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.