Polemik Brigjen Endar Vs Firli Bahuru, IPW Sindir Motif Politik soal Formula E

by -168 Views
Seorang petugas sedang membersihkan logo Gedung KPK di Jakarta (Foto ilustrasi)

Jumat, 14 April 2023 – 10:51 WIB

VIVA Politik – Perseteruan internal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih jadi sorotan publik. Pencopotan Brigadir Jenderal Endar Priantoro dari Direktur Penyelidikan KPK memicu prahara dengan Ketua KPK Firli Bahuri.

Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso pun turut menyoroti polemik internal KPK tersebut. Ia menduga penyebab dicopotnya Brigjen Endar yang dilakukan secara satu pihak.

Sugeng menyebut pencopotan Brigjen Endar dari Direktur Penyelidikan KPK lantaran diduga perbedaan pendapat dalam proses kasus dugaan korupsi Formula E. Dia dapat informasi ada intervensi agar kasus Formila E bisa naik penyidikan padahal tak cukup bukti.

“Silang pendapat ya. Informasi saya dengar, tidak cukup bukti, belum bisa naik penyelidikan. Tapi ada pendapat lain cukup bukti internal KPK sendiri,” ujar Sugeng, dalam keterangannya, dikutip pada Jumat 14 April 2023.

Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso

Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso

Menurutnya, dugaan korupsi Formula E yang dikaitkan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu punya muatan politik.

Maka itu, Sugeng berharap dalam polemik internal KPK yang tengah jadi sorotan ini ada sebuah hilal untuk menuntaskan sebuah kasus dugaan korupsi melalui penegakan hukum yang berlaku dan profesional.

Halaman Selanjutnya

“Formula E ini menyangkut seorang gubernur yang sudah selesai tugas dan akan ikut kontestasi presiden. Kalau menurut saya, menurut IPW, semua dikembalikan kepada penegakan hukum yang profesional adil,” kata dia.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.