PKS Resmi Deklarasikan Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024

by -507 Views
Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama Anies Baswedan serta elite pengurus DPP PKS.

Kamis, 23 Februari 2023 – 16:14 WIB

VIVA Politik – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendeklarasikan dukungan terhadap eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Deklarasi disampaikan langsung Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

Syaikhu mengatakan deklarasi terhadap Anies itu berdasarkan hasil Musyawarah Majelis Syuro VIII PKS. 

“Alhamdulillah, pembahasan mengerucut pada sosok yang dimaksud Anies Rasyid Baswedan. Kita usung beliau menjadi tokoh nasional. Dan, Allah takdirkan sebagai presiden,” kata Syaikhu di Kantor DPP PKS, di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis, 23 Februari 2023.

Syaikhu mengatakan ada tiga parameter yang jadi petunjuk sehingga Majelis Syuro memilih Anies. Pertama, Anies dinilai memiliki karakter nasionalis religius. 

“Kita menyaksikan bahkan beliau memiliki darah birunya karena kakek beliau merupakan pahlawan nasional Aburrahman Baswedan,” lanjut Syaikhu.

Lalu, menurut dia, faktor kedua, Anies merupakan sosok pemimpin yang bisa memadukan nilai-nilai nasionalisme dengan religiusitas menjadi satu kesatuan. Kemudian, alasan ketiga karena Anies punya rekam jejak yang bagus.

Halaman Selanjutnya

“Ketiga, kami menilai saudara Anies Rasyid Baswedan memiliki rekam jejak yang mumpuni. Dan, jadi simbol perubahan bagi kemajuan pembangunan dan itu sudah dibuktikan oleh beliau ketika membangun daerah Ibu Kota DKI Jakarta,” tutur Syaikhu. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.