PKB Bakal Ngadu ke Ulama Jika Cak Imin Tak Dapat Tiket Pilpres

by -1240 Views
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pasuruan, jatim.

Sabtu, 21 Januari 2023 – 07:55 WIB

VIVA Politik – PKB menyiapkan langkah-langkah jika Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tidak menjadi calon presiden atau calon wakil presiden. Terutama meminta masukan kepada ulama. Sebab berdasarkan hasil ijtima ulama, PKB diminta memperjuangkan Cak Imin untuk kepemimpinan 2024.

“Bagaimana hasilnya tentu pada akhirnya PKB akan menyampaikan kepada para ulama dan meminta masukan kepada para ulama-ulama,” kata Ketua DPP PKB Daniel Johan di kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat, 20 Januari 2023. 

Daniel mengatakan, sebagai rekan koalisi, Gerindra diyakini pihaknya bakal mendengarkan masukan-masukan dari PKB. Begitu juga sebaliknya. 

“Yang namanya pasangan kan harus saling mendengar,” ujarnya.

Ketum PKB  Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat Ijtima Ulama Nusantara.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat Ijtima Ulama Nusantara.

Daniel menambahkan, PKB diberikan waktu sampai sebelum akhir bulan Ramadhan untuk menyampaikan soal Ijtima Ulama ini kepada Gerindra.

“Itu pun akan disampaikan dikomunikasikan dengan baik ke Gerindra. Itu kan amanah dari ijtima, amanah itu tentu akan dikomunikasikan ke Gerindra,” kata Daniel.

Halaman Selanjutnya

Diketahui, Ijtima Ulama Nusantara yang diselenggarakan Dewan Syura DPP PKB menyampaikan beberapa rekomendasi, salah satunya memberi dukungan pada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk maju Pilpres 2024.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.