Pengamat Bilang Sinyal Duet Prabowo Subianto dan Airlangga Menguat Usai Pertemuan Kedua Kalinya

by -2093 Views
Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto.

Rabu, 3 Mei 2023 – 15:40 WIB

VIVA Politik – Menduetkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk Pilpres 2024, semakin menguat.

Penilaian itu setelah Prabowo Subianto, untuk kedua kalinya bertemu dengan Airlangga. Pertemuan pada 1 Mei 2023 itu juga didampingi Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

Pengamat politik, Ikhwan Arif, mengatakan pasca pertemuan kedua tersebut memberikan sinyal penting bahwa tokoh-tokoh itu memiliki peran penting. Terutama untuk kandidat capres dan cawapres.

“Apalagi ketiganya merupakan tokoh berpengaruh besar dalam Partai Gerindra dan Golkar. Dalam menentukan nominasi bakal capres dan cawapres peran tokoh sentral sangat berpengaruh,” kata Arif, saat dihubungi, Rabu 3 Mei 2023.

Tokoh-tokoh tersebut, jelas Arif, punya pengaruh kuat di mesin partai. Dengan begitu, peluang untuk Prabowo Subianto diduetkan dengan Airlangga, cukup besar dan menguat. Sebab dukungan itu datang dari tokoh-tokoh itu.

“Wacana peleburan koalisi besar semakin menunjukkan bahwa Prabowo dan Airlangga merupakan tokoh yang digadang-gadangkan untuk maju di Pilpres 2024,” jelasnya.

Kuatnya mesin partai keduanya, yakni Partai Gerindra dan Partai Golkar, diyakininya memudahkan bagi keduanya untuk diusung sebagai capres dan cawapres. Apalagi kedekatan keduanya sudah teruji karena saat ini sama-sama berada dalam pemerintahan Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. 

Halaman Selanjutnya

Untuk itu, memberi kemungkinan untuk melanjutkan program yang belum terlaksana. Baik Prabowo dan Airlangga juga, diyakini sudah mendapat restu dari Jokowi agar maju di Pilpres 2024. Itu semua, dianggapnya sebagai jalan mulus untuk melangkah ke kontestasi pemilu.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.