Pemilu 2024 Penentuan Arah, Bukan soal Meneruskan Program atau Tidak

by -1498 Views
Bakal calon presiden Anies Baswedan yang didukung Koalisi Perubahan.

Minggu, 7 Mei 2023 – 19:08 WIB

VIVA Politik – Anies Baswedan, bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan besutan Nasdem, Demokrat dan PKS menegaskan Pemilu 2024 bukan hanya soal lanjut tidaknya sebuah program pemerintah.

Menurutnya, Pemilu 2024 merupakan waktu untuk masyarakat Indonesia merefleksikan diri untuk melihat arah perjalanan bangsa. Hal itu disampaikan Anies saat hadir dalam acara deklarasi relawan Amanat Indonesia (ANIES) di Tennis Indoor Senayan, GBK, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Mei 2023. 

“Insyaallah jika Allah takdirkan, tahun depan kita akan merasakan sebuah penentuan arah. Pemilu, Pilpres 2024 bukan soal meneruskan atau tidak meneruskan sebuah program, bukan. Pemilu 2024, Pemilu 2019, Pemilu 2014 dan pemilu-pemilu lainnya adalah sebuah kesempatan untuk menengok kembali arah perjalanan bangsa,” kata Anies di depan relawan.

Anies Baswedan, Surya Paloh, dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto (kanan).

Anies Baswedan, Surya Paloh, dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto (kanan).

Anies mengingatkan, Indonesia berdiri dengan cita-cita untuk menghadirkan keadilan bagi seluruh masyarakat. Kata dia, kemerdekaan yang diraih Indonesia bukan hanya bertujuan untuk menggulung kolonialisme. Melainkan, untuk memberikan keadilan dan kesejahteraan yang nyata bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Kita harus ingat, merdeka bukan hanya untuk menggulung kolonialisme. Tapi, merdeka adalah untuk menggelar keadilan bagi semuanya. Merdeka menggelar kesejahteraan bagi semuanya,” tuturnya.

Melalui Pemilu yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali ini, Anies mengatakan Indonesia akan kembali melihat ke titik asal. Indonesia akan melihat apakah masih berada di rute yang benar untuk mewujudkan cita-cita pasca kemerdekaan.

Halaman Selanjutnya

“Dalam perjalanan ini setiap 5 tahun sekali kita berhenti menengok kembali ke titik asal. Apakah kita masih berada di rute yang tepat? Indonesia setiap 5 tahun sekali mengecek, apakah kita masih berada di arah yang benar? Itulah sebabnya yang hendak kita lakukan adalah luruskan jalan, hadirkan keadilan,” pungkas Anies. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.