Pemilih yang Tidak Puas Kinerja Jokowi Cenderung Mendukung Prabowo

by -767 Views
Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin di TMP Kalibata, Jakarta.

Senin, 15 Mei 2023 – 20:00 WIB

VIVA Politik – Hasil jajak pendapat Charta Politika Indonesia memperlihatkan mayoritas publik yang puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo, cenderung memberikan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo sebagai kandidat calon Presiden 2024 mendatang.

“Dari keseluruhan pemilih Jokowi – Ma’aruf, ternyata 61 persen memilih Ganjar Pranowo dan hanya 18 persen menyatakan hanya memilih Prabowo Subianto, serta 14 persen kepada Anies Baswedan,” ungkap Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya dalam rilis hasil survei di kanal Youtube Charta Politika, Senin, 15 Mei 2023.

Seperti diketahui, indeks kepuasan publik terhadap kinerja Joko Widodo – Ma’aruf Amin mencapai 79,1%. Tentu hal tersebut, menurut Yunarto jauh dari angka cukup.

Selain itu, Yunarto mengungkap, mayoritas pemilih Prabowo Subianto masih didominasi oleh pendukung yang antitesis terhadap Jokowi dalam pemilu 2019 lalu.

“Pemilih Prabowo masih ditopang oleh basis pemilih 2019 yang cenderung anti terhadap pemerintahan Jokowi,” lanjut Yunarto.

Dengan demikian, dari hasil survei tersebut menjawab apa yang disampaikan Jokowi dalam musra yang digelar para relawan Jokowi beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya

Dalam survei tersebut juga diungkapkan bahwa tidak ada kebingungan di antara pemilih Jokowi – Ma’aruf seperti apa yang disampaikan dalam acara relawan tersebut.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.