PDIP Tutup Pintu untuk Koalisi Anies, PKS: Oke, Selamat Tinggal

by -976 Views
Deklarasi PKS Usung Anies Baswedan Sebagai Capres di Pilpres 2024

Jumat, 24 Februari 2023 – 01:02 WIB

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan partainya menutup pintu untuk berkoalisi dengan tiga partai pendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres). Ketiga partai yang dimaksud ialah, Nasdem, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hasto mengatakan, PDIP nanti akan berkoalisi dengan partai. Namun, tidak akan berkoalisi dengan partai yang mengusung antitesa Joko Widodo.

“Bergabung dengan koalisi itu maksudnya bergabung dengan koalisi yang tidak mengusung antitesa Pak Jokowi. Sehingga kami jelas berbeda dengan Nasdem, Demokrat dan PKS yang mengusung Bapak Anies Baswedan,” kata Hasto kepada wartawan, Kamis, 23 Februari 2023.

“Kami akan bekerja sama dengan partai-partai lain dan kemudian mendorong semangat gotong-royong itu,” lanjut Hasto.

Penolakan PDIP untuk berkoalisi dengan partai pendukung Anies ini direspons santai oleh Sekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Alhabsy. Diketahui, PKS baru saja mengumumkan dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pilpres 2024.

“(PDIP tolak koalisi dengan partai pendukung Anies) oke selamat tinggal,” kata Habib Aboe menanggapi penolakan PDIP.

Halaman Selanjutnya

Aboe justru membebaskan Hasto untuk bermain dengan kata-katanya. Ia hanya berharap agar masyarakat bisa memilih PKS untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.