PDIP Sebut Cawe-cawe Presiden Jokowi soal Pilpres Masih Normal

by -292 Views
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ziarah ke makam Bung Karno

Senin, 8 Mei 2023 – 21:16 WIB

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto membela sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang cawe-cawe atau ikut campur dalam urusan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Dia menyebut cawe-cawe yang dilakukan Jokowi kepada partai politik maupun bakal calon presiden (bacapres) 2024 itu masih dalam batas aman. Pasalnya, hal itu tidak melanggar sistem demokrasi di Indonesia.

“Sebenarnya apa yang dilakukan oleh presiden Jokowi ini sebagai suatu proses dialog yang tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip demokratis mengingat rakyatlah yang menjadi pemegang kedaulatan tertinggi,” kata Hasto di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Senin 8 Mei 2023.

Lima ketua umum parpol saat bertemu Presiden Jokowi di kantor DPP PAN.

Lima ketua umum parpol saat bertemu Presiden Jokowi di kantor DPP PAN.

Hasto menjelaskan soal pertemuan Presiden Jokowi dengan 6 ketua umum partai politik di Istana Merdeka itu hanya menyampaikan persoalan masa depan bangsa Indonesia.  

“Kemudian juga bagaimana tantangan dari aspek demografi, tantangan dari pertarungan hegemoni, bagaimana dengan pencapaian yang telah dilakukan oleh Bapak Presiden Jokowi, bukan upaya dalam tanda petik suatu pemaksaan konsolidasi partai politik yang menyampaikan gambaran tantangan,” ucapnya.

Menurut Hasto, tantangan masa depan bangsa Indonesia perlu disampaikan ke ketua umum partai politik koalisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin agar mendapat gambaran ke depannya.

“Dan bagaimana apa yang sudah dicapai Presiden Jokowi dapat berkesinambungan ke depan, sehingga tidak ada suatu intervensi yang bertentangan dengan prinsip-prinsip demokrasi,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya

pertemuan Jokowi dengan enam ketum parpol pendukung dilakukan secara tertutup. Pertemuan berlangsung sekitar 2,5 jam sejak pukul 19.00 WIB hingga 21.30 WIB.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.