PDIP Dikabarkan Umumkan Capres di Batu Tulis Bogor Hari Ini, Nama Ganjar Mencuat

by -403 Views
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi saat di Boyolali.

Jumat, 21 April 2023 – 12:00 WIB

VIVA Politik – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dikabarkan akan diumumkan sebagai capres dari PDIP pada hari ini. Dikabarkan pula, Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan Capres PDIP di Batu Tulis Bogor dan akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Puan Maharani serta Ganjar Pranowo. Hal itu diungkapkan Ketua Ketua Umum Ganjarian Spartan Muhammad Guntur Romli.

“Saya dengar informasi itu (PDIP akan umumkan Ganjar sebagai capres pada hari ini), tapi tidak resmi,” kata Guntur kepada wartawan, Jumat, 21 April 2023.

Guntur mengklaim pihaknya sangat menyambut baik rencana tersebut. “Kalau benar, kami akan menyambut dengan suka cita, bahwa keyakinan kami selama ini Pak Ganjar akan maju sebagai capres di 2024 menjadi kenyataan,” kata Guntur.

Sementara itu, dikonfirmasi awak media, Politikus PDIP Andreas Hugo Pareira justru mengaku belum mendapat informasi jika Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres yang diusung PDIP pada hari ini.

“Wah, saya sudah seminggu di dapil, di kampung-kampung. Belum ada informasi dari Jakarta soal rencana pengumuman capres,” kata Andreas saat ditanyai kabar ihwal pengumuman capres PDIP, Jumat, 21 April 2023.

Andreas mengatakan, baru mendapat informasi tersebut dari media yang memberitakan kabar Megawati akan mengumumkan capres. “Saya malah baru baca ini (kabar Megawati umumkan capres),” kata Andreas.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan calon presiden dari PDIP pada momentum yang tepat.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.