PDIP Bukan Cuma Berpikir Politik Kekuasaan tapi Juga Lingkungan Hidup

by -30 Views
Anggota DPR RI F-PDIP Agustiar Sabran, Menanam Bibit Pohon di Kalteng

Minggu, 29 Januari 2023 – 21:25 WIB

VIVA Politik – Angggota Komisi III DPR RI, Agustiar Sabran, bersama pengurus DPD dan DPC PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, menanam 25.000 bibit pohon di Kawasan Wisata Sungai Batu Sei Gohong, Palangkaraya, Kalimantan Tengah. 

Menurut dia, kegiatan ini bagian dari program penghijauan nasional yang diinisiasi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Pohon-pohon ini kami dedikasikan kepada bangsa Indonesia dalam rangka HUT ke-50 partai, sekaligus hadiah ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri. Kita akan dicatat sejarah dan bermanfaat buat generasi selanjutnya,” kata Agustiar, melalui keterangannya pada Minggu, 29 Januari 2023.

Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah, ini menjelaskan gerakan menanam pohon dipilih sebagai bentuk kepedulian partai terhadap lingkungan. Dimana ini sejalan dengan filosofi perjuangan Megawati yakni kemanusiaan, kebangsaan dan merawat lingkungan.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat Kalimantan Tengah sama-sama membudayakan mencintai lingkungan. Supaya pohon-pohon tersebut membuat kualitas udara menjadi lebih baik untuk semuanya. 

Menurut dia, Megawati selalu mengingatkan seluruh kader untuk merawat pertiwi, melestarikan alam, menjaga lingkungan dan mencintai kehidupan.

“PDI perjuangan tidak hanya berpikir tentang politik kekuasaan, tentang politik pembangunan ekonomi, tetapi juga tentang lingkungan hidup yang menjadi perhatian dunia,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Saat ini, kata dia, PDI Perjuangan tengah menjalankan ekspedisi Trisakti yang fokusnya pada tiga hal penting. Pertama, pencegahan dan penanganan stunting. Kedua, rehabilitasi lahan kritis dan pemanfaatan kebun dan pekarangan rakyat. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.