Nasdem Bisa Saja Gabung dengan Koalisi Gerindra-PKB, Kata Anak Buah Muhaimin

by -1983 Views
Waketum Nasdem Ahmad Ali saat datangi Sekber Gerindra-PKB.

Jumat, 27 Januari 2023 – 07:59 WIB

VIVA Politik – Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda mengatakan pembicaraan yang dilangsungkan dengan DPP Partai NasDem menggarisbawahi soal politik yang dinamis.

“Saya garisbawahi apa yang disampaikan Pak Ali, bahwa politik kami dinamis. Kalau yang saya tangkap itu tadi dari Pak Ali, ‘Politik kita dinamis, walaupun kami (NasDem) sedang bareng-bareng sama Demokrat dan PKS’, tadi disampaikan begitu,” kata Huda usai menerima kunjungan pengurus pusar Partai NasDem yang dipimpin Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali di Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra-PKB, Jakarta Pusat, Kamis, 26 Januari 2023.

Sebagaimana politik yang dinamis, Huda menilai kunjungan Partai NasDem ke Sekber Gerindra-PKB sah-sah saja dilakukan. Hal itu mengingat Partai NasDem belum juga mendeklarasikan koalisi secara resmi bersama Partai Demokrat dan PKS.

Perwakilan pengurus pusat Partai NasDem menyambangi Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra-PKB di Jakarta, Kamis, 26 Januari 2023.

Perwakilan pengurus pusat Partai NasDem menyambangi Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra-PKB di Jakarta, Kamis, 26 Januari 2023.

Photo :

  • ANTARA/Melalusa Susthira K.

“Kita tahu sampai hari ini NasDem belum membikin koalisi. Kalau belum bangun koalisi, bisa saja dia koalisi dengan partai yang sudah bangun koalisi, termasuk PKB-Gerindra,” imbuhnya.

Terkait politik yang dinamis, lanjutnya, hal itu juga berarti membuka peluang pula bagi Partai NasDem untuk bergabung atau berpisah dengan koalisi yang masih dijajakinya, yakni bersama Partai Demokrat dan PKS.

Halaman Selanjutnya

“Bahwa politik kami dinamis dan peluang untuk bergabung dan berpisah atau bubar dari konsolidasi yang sekarang ada, itu sangat memungkinkan,” ucapnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.