Nama Sandiaga Uno Kami Tutup, Tokoh Lain Silakan

by -582 Views
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di DPP Demokrat.

Jumat, 14 April 2023 – 15:12 WIB

VIVA Politik – Mencuat nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno masuk bursa jadi cawapres untuk Anies Baswedan. Munculnya nama Sandiaga itu direspons dingin oleh elite Partai Demokrat.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokorat Andi Arief menyampaikan, pihaknya tak akan membuka ruang untuk membahas nama Sandiaga jadi cawapres untuk Anies  di Pilpres 2024. 

Andi menyatakan, nama Sandiaga tak akan dibahas dalam Koalisi Perubahan untuk jadi pendamping dari Anies. Namun, untuk tokoh-tokoh lainnya masih bisa dibicarakan. 

“Ya nanti dibicarakan lah, yang penting bagi Demokrat, nama Sandi Uno kami tutup. Tidak akan membicarakan nama itu lagi. Tapi, kalau nama-nama lain silakan dibicarakan nanti,” kata Andi saat dihubungi wartawan, Jumat, 14 April 2023.

Sandiaga Uno.

Meski demikian, ia menekkankan pihaknya mengembalikan kepada Anies soal sosok yang akan dipilih untuk menjadi cawapresnya dalam pesta demokrasi nanti. 

“Tergantung Pak Anies akan memutus siapa, apakah Mas AHY, apakah calon yang dikemukakan oleh PKS, atau calon yang dikemukakan oleh Nasdem gitu,” jelas Andi.

Halaman Selanjutnya

“Saya kira itu saja, biarlah masyarakat mempersiapkan dulu Hari Raya, hari yang suci ini, biar kita tidak bicara politik dulu,” kata Andi Arief.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.