Nama Ganjar Pranowo Teratas sebagai Capres, Moeldoko Cawapres

by -755 Views
Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia, Andi Gani Nena Wea saat  konferendi pers.

Rabu, 18 Januari 2023 – 18:38 WIB

VIVA Politik – Nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo masih menjadi yang teratas sebagai calon presiden (capres) dalam hasil Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia relawan Joko Widodo (Jokowi) XIII Jawa Timur.

Sementara itu, banyak tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Jatim yang masuk dalam bursa capres maupun calon wakil presiden (cawapres). Di antaranya Mahfud MD, Khofifah Indar Parawansa, Muhaimin Iskandar dan tokoh Jatim lainnya. 

Mahfud MD yang kini jadi pilihan relawan Jokowi di setiap gelaran Musra menjadi tokoh NU yang meraih suara paling tinggi sebagai cawapres.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

“Pak Mahfud MD dalam sekian Musra selalu di posisi atas pilihan rakyat dan relawan Jokowi sebagai cawapres. Di Jatim, kandangnya beliau dan nahdliyin, beliau di dua besar teratas,” ujar Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia, Andi Gani Nena Wea dalam keterangan tertulis, Rabu, 18 Januari 2023.

Namun, untuk cawapres Musra Jatim, nama eks panglima TNI Moeldoko berada di posisi puncak dengan raihan 24,72 persen. Disusul posisi kedua Mahfud MD dengan 20,08 persen, Khofifah Indar Parawansa 14,51 persen, Arsjad Rasjid 6,92 persen. 

Kemudian Sandiaga Uno 5,67 persen, Erick Thohir 5,37 persen, Yenny Wahid 5,23 persen, Muhaimin Iskandar 5,05 persen, Tri Risma Harini 481 persen, Abdullah Azwar Anas 4,72 persen, dan lainnya 2,92 persen.

Halaman Selanjutnya

“Menarik di Jatim ini, hampir semuanya yang masuk tokoh nasional yang mengakar dari daerah ini. Khususnya yang berlatar Nahdlatul Ulama. Ada Pak Mahfud, Bu Khofifah, Muhaimin, juga Mbak Yenny Wahid. Pak Moeldoko dan Mahfud juga jaraknya ketat,” ujarnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.