Megawati Umumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 dari PDIP

by -488 Views
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Jumat, 21 April 2023 – 14:03 WIB

VIVA Politik – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan bakal calon presiden yang mereka usung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pengumuman dilakukan hari ini, 21 April 2023, bertepatan dengan Hari Kartini.

PDIP mencalonkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang diketahui juga sebagai kader partai berlambang banteng dengan moncong putih itu. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat.

“Maka pada jam 13.45 dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati kepada wartawan melalui siaran langsung YouTube PDI Perjuangan, Jumat, 21 April 2023.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memakaikan peci ke Ganjar Pranowo

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memakaikan peci ke Ganjar Pranowo

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dikabarkan akan diumumkan sebagai capres dari PDIP pada hari ini. Dikabarkan pula, Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan capres PDIP di Batu Tulis Bogor. Acara itu akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Puan Maharani serta Ganjar Pranowo. Hal itu diungkapkan Ketua Ketua Umum Ganjarian Spartan Muhammad Guntur Romli.

“Saya dengar informasi itu (PDIP akan umumkan Ganjar sebagai capres pada hari ini), tapi tidak resmi,” kata Guntur kepada wartawan, Jumat, 21 April 2023.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi meninggalkan Solo untuk terbang ke Jakarta di sela-sela liburan Lebaran di kampung halamannya, Jumat, 21 April 2023. Presiden Jokowi meninggalkan kediaman pribadinya di Sumber, Banjarsari, Solo dengan naik mobil sedan Mercedes Benz berpelat  nomor B 1197 RFS sekitar pukul 10.00 WIB. 

Halaman Selanjutnya

Iring-iringan mobil Presiden Jokowi itu bergegas meninggalkan kediaman menuju Bandara Internasional Adi Soemarmo untuk terbang menggunakan pesawat kepresidenan menuju Jakarta. Kepergian Jokowi ke Jakarta di tengah kabar PDIP akan mengumumkan calon presidennya. Dikabarkan Ketua Umum PDIP Megawati akan mengumumkan calon presidennya di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.