Megawati Dikabarkan Umumkan Capres PDIP, Pengamat Sebut 3 Nama Mencuat dan 1 Dipilih

by -271 Views
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo satu mobil dengan Presiden Jokowi saat di Boyolali.

Jumat, 21 April 2023 – 12:49 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dikabarkan akan mengumumkan nama capres yang akan maju di Pilpres 2024, pada Jumat siang ini, 21 April 2023.

Pengamat politik, Fahlesa Munabari, mengatakan selama ini ada 3 nama yang menjadi atensi publik. Namun dari ketiganya, ada salah satu nama yang dideklarasikan sebagai capres dari PDIP.

Sejauh ini, memang nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang mencuat untuk dideklarasikan oleh Megawati pada siang ini.

“Tidak cukup mengejutkan menurut saya, karena dalam berbagai pernyataannya kalau kita ikuti selama ini, baik itu dari Bu Mega sendiri maupun dari Pak Hasto (Sekjen PDIP), bahwa PDIP akan mendeklarasikan capresnya dalam dalam sebuah momentum tepat yang ditentukan oleh Bu Mega,” jelas Fahlesa, dikonfirmasi Jumat 21 April 2023.

Tiga nama menurutnya yang selama ini menjadi atensi di publik. Yakni Puan Maharani yang saat ini menjabat Ketua DPR RI, Ganjar Pranowo, hingga Budi Gunawan.

“Dan kita bisa amati sebetulnya kandidat selama ini yang cukup mendapat atensi publik, media, dan survei untuk dijagokan oleh PDIP selama ini adalah Puan Maharani, Ganjar Pranowo, dan Budi Gunawan,” katanya.

Dari ketiga nama yang mencuat dan menjadi atensi di publik tersebut, diantaranya akan dipilih. Dimana aturan di PDIP, soal capres diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Halaman Selanjutnya

“Saya pikir, jika memang betul akan ada deklarasi siang ini, namanya berkisar pada salah satu dari tiga nama tersebut,” katanya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.