Megawati Dikabarkan Bakal Umumkan Capres, PDIP Tunggu Momentum Tepat

by -518 Views
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Jumat, 21 April 2023 – 12:57 WIB

VIVA Politik – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikabarkan bakal mengumumkan calon presiden yang akan mereka usung untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, hari ini. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan bakal mengumumkannya. 

Sekretaris Jenderal (sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, setiap saat ketua umum mereka bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai.

“Kami tegaskan kembali bahwa keputusan capres PDI Perjuangan akan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat,” ujarnya kepada wartawan, Jumat, 21 April 2023.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Photo :

  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Hasto mengatakan, momentum yang tepat itu bisa kapan pun. Dia melanjutkan, keputusan bakal diambil setelah diiringi dengan berbagai pertimbangan, baik itu pertimbangan terhadap dinamika dunia maupun nasional (world view, national view, dan society view), sudah mempertimbangkan berbagai kriteria-kriteria kepemimpinan diikuti dengan refleksi dan doa, berkomunikasi transendental dengan Yang Maha Kuasa. 

Dia menegaskan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai melihat banyak momentum historis dan ideologis yang sangat penting bagi masa depan di waktu-waktu ke depan ini. Maka dari itu, menurut dia, DPP partai selalu siap sedia menunggu komando yang ada. Mereka selalu dalam kondisi siap yang berarti selalu berada di tengah rakyat, untuk menggalang kekuatan rakyat.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi meninggalkan Solo untuk terbang ke Jakarta di sela-sela liburan Lebaran di kampung halamannya, Jumat, 21 April 2023. Presiden Jokowi meninggalkan kediaman pribadinya di Sumber, Banjarsari, Solo dengan naik mobil sedan Mercedes Benz berpelat  nomor B 1197 RFS sekitar pukul 10.00 WIB. 

Halaman Selanjutnya

Iring-iringan mobil Presiden Jokowi itu bergegas meninggalkan kediaman menuju Bandara Internasional Adi Soemarmo untuk terbang menggunakan pesawat kepresidenan menuju Jakarta. Kepergian Jokowi ke Jakarta di tengah kabar PDIP akan mengumumkan calon presidennya. Dikabarkan Ketua Umum PDIP Megawati akan mengumumkan calon presidennya di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.