Masih Harus Hitung Lawan Tanding

by -1697 Views
Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Kamis, 23 Februari 2023 – 04:56 WIB

VIVA Politik – Koalisi Gerindra dan PKB yang sudah dibangun enam bulan lebih belum mendeklarasikan duet capres-cawapres untuk 2024. Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang digadang-gadang jadi bakal capres belum juga gandeng cawapres pendampingnya.

Menanggapi itu, Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim mengatakan porosnya bersama Gerindra masih dirajut menuju 2024. Dia menyampaikan membangun koalisi politik itu tidak mudah.

“Apalagi kalau menyangkut nama calon RI-1 dan RI-2. Tentu PKB dan Gerindra tidak gegabah. Sama sama harus menghitung kalkulasi lawan tandingnya nanti siapa,” kata Lukman kepada VIVA, Rabu, 22 Februari 2023.

Dia bilang PKB bersama Gerindra masih berkomitmen menjaga janji suci untuk merah putih. Pun, menyangkut dinamika soal siapa yang capres dan cawapres merupakan hal yang lumrah terjadi. 

Lukman tak menampik pihaknya ingin ketua umumnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin jadi capres. Begitu juga menurutnya Gerindra yang menyodorkan Prabowo sebagai capres.

Dia mengatakan untuk urusan capres dan cawapres ini diharapkan bisa selesai sebelum bulan Ramadhan. Hal itu termasuk peluang Cak Imin jadi cawapresnya Prabowo. “Kita tunggu episode selanjutnya nanti di bulan Ramadhan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Hal senada disampaikan Ketua DPP PKB lainnya, Daniel Johan. Dia mengatakan pihaknya bersama Gerindra hanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan capres dan cawapres. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.