Masih Ada Waktu Satu Bulan

by -3679 Views
Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Selasa, 21 Februari 2023 – 09:47 WIB

VIVA Politik – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, Saiful Huda, mengakui pihaknya bersama Partai Gerindra masih menggodok rencana deklarasi Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Hal itu memastikan rekomendasi Ijtima Ulama Nusantara yang digelar para ulama PKB terlaksana.

“(Deklarasi) Sedang terus digodok, kan masih ada waktu satu bulan. Jadi semua pihak Gerindra-PKB sedang duduk bersama memastikan apa yang menjadi rekomendasi para kiai bisa terlaksana,” kata Huda, Selasa, 21 Februari 2023.

Pernyataan Huda juga merespons isu PKB dan Gerindra, akan mendeklarasikan pasangan calon presiden atau capres dan calon wakil presiden atau cawapres, sebelum memasuki Ramadhan pada Maret 2023 ini.

PKB dan Gerindra sejak Agustus 2022, telah bersepakat membentuk koalisi. Kendati demikian, kedua partai belum sepakat mengenai capres dan cawapres.

Di sisi lain, baik PKB dan Gerindra masih ngotot merekomendasikan ketua umum masing-masing, yakni Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Prabowo Subianto sebagai Capres. Walaupun sudah berdiri sekretariat bersama.

Huda juga membocorkan jika ada sejumlah parpol yang sudah bergabung ke KKIR. Meski begitu, Ketua Komisi X DPR ini belum mau menjelaskan lebih rinci parpol tersebut. Dia hanya memastikan sudah ada dan parpol tersebut ada di Parlemen dan non-parlemen.

Halaman Selanjutnya

“Sudah. Tapi kami belum bisa bocorin. Karena masih dalam proses komunikasi, terus ya masih dalam obrolan satu meja bersama,” imbuhnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.