Mardiono Tak Daftarkan Suharso Monoarfa Sebagai Caleg PPP, Ini Alasannya

by -649 Views
Mantan Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa

Jumat, 12 Mei 2023 – 21:03 WIB

VIVA Politik – Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, mengatakan bahwa partainya tidak mendaftarkan mantan Ketum PPP Suharso Manoarfa sebagai bacaleg 2024. 

Menurut Mardiono, Suharso yang memutuskan tidak ingin menjadi caleg karena ingin fokus menjalani tugas di pemerintahan.

“Pak Suharso senior kami, mantan ketum kami, di samping tugas beliau banyak, di Bappenas sedang mengawal IKN, sehingga tak memiliki sisa waktu untuk mencalonkan. Beliau memutuskan untuk tidak mencalonkan sebagai caleg,” kata Mardiono dikonfirmasi awak media di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 12 Mei 2023.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono

Begitu juga dengan Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Mumammad Romahurmuziy alias Romi. Kata Mardiono, Romi juga tidak mendaftarkan diri sebagai caleg untuk periode ini. 

Namun berbeda dengan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi. Kendati anggota kabinet, Zainut didaftarkan PPP sebagai caleg DPR RI di Pemilu 2024. Kata Mardiono, Zainut akan maju sebagai caleg PPP dari Dapil Jawa Timur.

“Zainut Tauhid, Wamenag Insyaallah beliau mencalonkan ya kami beri tugas di Dapil Jatim,” kata Mardiono.

Halaman Selanjutnya

Mardiono sendiri juga memutuskan tidak maju sebagai caleg di Pemilu 2024. Kecuali jika ada bakal calon anggota legislatif dari PPP yang dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.