Komunikasi Politik dengan Gerindra dan Prabowo Tinggal Klik Saja, Kata Elite PAN

by -1172 Views
Sekjen PAN, Eddy Soeparno, di arena Kongres.

Jumat, 14 April 2023 – 14:39 WIB

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno optimistis pembentukan koalisi besar tidak lama lagi akan terbentuk usai Lebaran 2023.

“Kalau memungkinkan, selalu memungkinkan opsi itu selalu ada selalu terbuka. Akan tetapi, kalau mau kuantifikasi waktunya, kami targetkan rasanya agak sulit kami bisa kasih ancar-ancar mau targetkan kapan,” ujar Eddy di kantor pusat PAN, Jakarta, Kamis malam, 13 Maret 2023.

Meski begitu, dia belum bisa memastikan tanggal pastinya pembentukan koalisi besar yang merupakan penggabungan antara Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), dan belakangan PDIP.

Petinggi KIB dan KKIR bertemu dengan Presiden Jokowi.

Petinggi KIB dan KKIR bertemu dengan Presiden Jokowi.

Photo :

  • Twitter Zulkifli Hasan @ZUL_Hasan

Menurut Eddy, membutuhkan kesamaan pikiran untuk membentuk koalisi besar dan itu perlu waktu agar tidak tergesa-gesa dalam menghasilkan keputusan.

Menurut dia, masih ada waktu untuk memutuskan kapan koalisi besar akan terwujud sementara pemilu 2024 masih menyisakan waktu 10 bulan lagi. “Memang untuk membangun koalisi itu kami punya waktu untuk berdiskusi, berdialog untuk menyamakan visi dan misi,” katanya.

Halaman Selanjutnya

Selain itu, dia juga mengungkapkan PAN merupakan partai yang sudah dua kali mengusung Prabowo Subianto menjadi calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan 2019.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.