Koalisi Indonesia Bersatu Tetap Solid

by -1899 Views
Plt Ketum PPP Mardiono

Selasa, 25 April 2023 – 12:00 WIB

VIVA Politik – Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyebut di tengah dinamika politik Indonesia saat ini, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) masih solid.

Mardiono memastikan PPP masih berada di dalam KIB bersama Golkar dan PAN di dalamnya. Mardiono menyebut jika KIB saat ini masih solid.

“PPP masih koalisi dengan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu). Dengan Golkar dan PAN. Insyaallah masih solid,” ujar Mardiono di rumahnya yang berada di Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DIY, Senin 24 April 2023.

Mardiono memaparkan di internal KIB saat belum membahas tentang capres dan cawapres dan masih berkutat pada persoalan kebangsaan yang dibahas. Terkait penetapan capres dan cawapres yang akan diusung KIB hingga saat ini belum mengerucut akan mengusung siapa.

“Koalisi ini sesuai dengan piagam deklarasi yang kita tandatangani adalah tidak mencampuri urusan internal masing-masing partai. Tetapi memang (koalisi) belum merangkum bakal para capres dan cawapres,” urai Mardiono.

Mardiono menambahkan tentang siapa sosok yang akan diusung menjadi bakal capres dan cawapres akan ditentukan masing-masing partai yang bergabung dalam KIB. Apabila ada perbedaan maka akan dibutuhkan negosiasi politik di koalisi.

Halaman Selanjutnya

“Nanti, di meja bundar dari ketiga partai itu (kalau) pilihannya sama ya Alhamdulillah. Kalau beda, ya tentu itu butuh negosiasi-negosiasi politik yang kuat,” tutup Mardiono.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.