Kerap Kalahkan Prabowo dan Anies Lewat Survei, Begini Kata Ganjar Pranowo

by -1924 Views
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Politikus PDIP Rano Karno.

Selasa, 2 Mei 2023 – 09:15 WIB

VIVA Politik – Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo kerap mengalahkan elektabilitas Prabowo Subianto dan Anies Baswedan dalam beberapa hasil lembaga survei. Nama Ganjar, Prabowo, dan Anies sering masuk tiga besar kandidat capres pada Pilpres 2024.

Terbaru, dalam rilis hasil survei Indikator Politik, Ganjar meraih elektabilitas tertinggi sebesar 33,2 persen. Ganjar mengalahkan Prabowo yang peroleh elektabilitas 30,4 persen dan Anies dengan 21,5 persen. 

Ganjar tidak bicara banyak saat disinggung soal perolehan elektabilitas yang tinggi, mengalahkan Prabowo dan Anies. Ia bahkan hanya memberi respons singkat perihal perolehan elektabilitas tersebut.

“Makasih,” kata Ganjar saat diminta tanggapan soal perolehan elektabilitas dalam rilis survei Indikator Politik, Senin, 1 Mei 2023.

Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan capres teratas di survei

Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan capres teratas di survei

Sebelumnya, Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei terbaru terkait elektabilitas capres 2024. Survei terbaru Indikator itu dilakukan pada 11-17 April itu.

Responden yang dilibatkan dalam survei sebanyak 1.220 responden. Survei dilakukan dengan cara wawancara tatap muka oleh pewawancara yang terlatih. 

Halaman Selanjutnya

Adapun pemilihan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling. Adapun margin of error survei sekitar 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.