Kejujuran dan Perhatian ke Rakyat Penting, Ganjar Pranowo Unggul

by -733 Views
Direktur Riset SMRC Deni Irvani

Minggu, 14 Mei 2023 – 15:19 WIB

VIVA Politik – Temuan hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), bahwa pemilih menilai penting kalau capres harus punya 2 unsur yang penting yakni kejujuran dan perhatian pada rakyat.

Hasil survei SMRC bertajuk “Kualitas Personal Capres di Mata Pemilih” yang dilakukan pada 30 April hingga 7 Mei 2023, menempatkan Ganjar Pranowo pada posisi teratas di kedua unsur tersebut.

Direktur Riset SMRC, Deni Irvani, dalam pemaparan hasil surveinya yang disiarkan melalui kanal YouTube SMRC TV pada Minggu, 14 Mei 2023, menyebut kualitas personal capres menjadi pertimbangan pemilih.

“Semakin positif kualitas personal seorang calon, semakin besar pula peluangnya untuk dipilih,” kata Deni.

Terdapat 40,7 persen publik menilai kejujuran sebagai sifat kepemimpinan terpenting seorang capres. Sedangkan capres yang perhatian pada rakyat dipilih 29,3 %. 

Adapun sifat lainnya yakni tegas 12,6 %; taat pada agama 12,2 %, dan pintar 3,7 %. Adapun yang belum menjawab sebesar 1,4 %.

Dari 5 kriteria yang tertinggi itu, SMRC bertanya ke pemilih siapa yang memiliki itu dari ketiga bakal capres (Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan).

Halaman Selanjutnya

“Ganjar dinilai lebih positif dibanding Prabowo Subianto dan Anies Baswedan dalam hal perhatian kepada rakyat dan jujur. Ganjar juga dinilai sedikit di atas dalam sifat pintar dan taat beragama, tapi jaraknya tidak telalu jauh dari Anies. Sementara itu Prabowo unggul dalam sifat tegas,” dalam keterangannya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.