Kedekatan Ganjar dengan Jokowi, Pengamat: Sinyal Tak Ada Kerenggangan

by -190 Views
Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Selo di Boyolali didampingi Ganjar dan Zulhas

Selasa, 11 April 2023 – 17:33 WIB

VIVA Politik – Hubungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo nampak kian harmonis, di tengah isu keretakan buntut putusan FIFA yang membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. 

Keharmonisan ini terlihat kala Jokowi melakukan serangkaian kunjungan kerja dengan didampingi Ganjar di Jawa Tengah beberapa hari terakhir.

Pengamat Politik SMRC, Saidiman Ahmad mengatakan hubungan antara Jokowi dan Ganjar yang terlihat beberapa hari terakhir ini menunjukkan bahwa tidak ada keretakan antara keduanya.

“Saya tidak melihat kerenggangan dengan Ganjar,” kata Saidiman kepada wartawan, Selasa, 11 April 2023.

Menurut Saidiman, sikap Ganjar menolak Israel dalam Piala Dunia U-20 merupakan sikap dari partainya yakni PDI Perjuangan. Pun, Jokowi juga diketahui merupakan kader dari PDI Perjuangan. 

Saidiman juga berkata, sikap menolak Israel bisa jadi berkaitan dengan potensi keamanan yang bisa saja terjadi, misalnya aksi terorisme. Jika potensi keamanan itu benar terjadi selama Piala Dunia U-20, maka akan menjadi pukulan telak bagi Jokowi dan pemerintahannya saat ini.

Halaman Selanjutnya

“Saya mungkin kurang sepakat jika disebut ada perbedaan antara Pak Jokowi dengan kadernya yang lain. Menurut saya, justru tidak. Saya percaya mereka sudah kalkulasi dampak positif dan negatif terkait kehadiran Israel,” ungkapnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.