Kalau Tak Ada Fakta, Cenderung Fitnah

by -1651 Views
Politikus senior sekaligus mantan sekretaris jenderal Partai Golkar Idrus Marham

Minggu, 16 April 2023 – 12:40 WIB

VIVA Politik – Politikus senior sekaligus mantan sekretaris jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengingatkan seluruh anak bangsa agar senantiasa menyampaikan aspirasi di depan publik sesuai dengan fakta.

“Kalau, misalnya, fakta itu tidak ada, itu cenderung fitnah dan bisa menimbulkan kegaduhan,” kata Idrus, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, 16 April 2023.

Ia menekankan bahwa setiap orang sebagai anak bangsa memiliki hak untuk menyampaikan aspirasi, sepanjang aspirasi itu sesuai dengan fakta yang ada. Dia menambahkan, sebagai negara demokrasi, Indonesia menjamin kebebasan bagi setiap warga negaranya dalam menyampaikan aspirasi.

Mantan Ketum Demokrat Anas Urbaningrum bebas dari Lapas Sukamiskin.

Mantan Ketum Demokrat Anas Urbaningrum bebas dari Lapas Sukamiskin.

Hal tersebut juga disampaikan Idrus untuk menanggapi pernyataan mantan ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang diduga menyindir pihak-pihak tertentu terkait dengan keterlibatannya dalam kasus korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang.

Menurut Idrus, aspirasi atau pernyataan itu tidak perlu dipersoalkan terlalu jauh “karena ini akan bergulir dengan sendirinya, karena fakta yang bicara dan menjadi instrumen dan seberapa jauh Anas bisa menunjukkan fakta-fakta”.

Halaman Selanjutnya

Anas Urbaningrum resmi bebas dari Lapas Kelas IA Sukamiskin, Kota Bandung, Jawa Barat, pada hari Selasa, 11 April. Terpidana kasus korupsi proyek Hambalang itu bebas dengan status cuti menjelang bebas (CMB). Dengan status itu, Anas masih perlu wajib lapor ke Balai Pemasyarakatan selama tiga bulan.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.