Kalau Ada ‘Tikus’ di BUMN Pasti Disikat Sama Erick Thohir

by -202 Views
Menteri BUMN Erick Thohir.

Jumat, 20 Januari 2023 – 22:56 WIB

VIVA Politik – Pengamat Politik Yuari Prayanto atau Mazdjo Pray menyebut, Menteri BUMN Erick Thohir merupakan figur pemimpin muda paling potensial di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. Hal ini berkaca dari berbagai terobosan yang dikeluarkan oleh Erick Thohir sejak menjadi orang nomor satu di Kementerian BUMN.

“Erick Thohir banyak membawa ide cemerlang dan membuka wawasan masyarakat Indonesia, idenya tidak ada habis-habisnya, ada aja idenya. Erick Thohir paling menonjol dibandingkan dengan figur-figur muda saat ini,” ujar Yuari, Jumat 20 Januari 2023.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Ia menjelaskan, sejak menjadi Menteri BUMN, Erick Thohir membawa banyak perubahan positif dalam lingkup kenegaraan maupun masyarakat. Dalam lingkup negara, ia berhasil menorehkan prestasi peningkatan laba, kontribusi kepada negara dan bahkan mengungkap berbagai kasus korupsi.

Di masa kepemimpinan Erick Thohir, laba Kementerian BUMN tercatat terus meningkat setiap tahun. Mulai dari Rp 13 triliun di tahun 2020 menjadi Rp 124,7 triliun di tahun 2021. Bahkan berdasarkan data Kementerian BUMN triwulan III 2022, laba telah tercatat sebesar Rp 155 triliun dan diperdiksi menyentuh angka Rp 200 triliun. Bersamaan dengan itu, kontribusi kepada negara meningkat sebesar Rp 68 triliun dari tahun 2020 – triwulan III 2022.

Selain itu, Erick Thohir berhasil membersihkan lingkungan Kementerian BUMN dari para koruptor. Ia berhasil mengungkap kasus Asabri, Jiwasraya, Krakatau Steel, PLN dan Garuda Indonesia. Pengungkapan ini adalah hasil kerja sama menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut bersama KPK, Kejaksaan Agung hingga BPKP.

Calon Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Calon Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Halaman Selanjutnya

“Sekarang itu kalau ada tikus-tikus di BUMN langsung disikat sama Pak Erick Thohir, ini luar biasa. Erick Thohir membawa masa keemasan bagi BUMN yang belum pernah diraih selama puluhan tahun,” ujar Yuari.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.