Kadin Dukung Langkah Buwas Berantas Mafia Beras, Pedagang Nakal Diyakini Akan Berpikir Ulang

by -2268 Views
Ilustrasi Stok Beras

Minggu, 5 Februari 2023 – 13:47 WIB

VIVA Politik – Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) mendapat dukungan dari Anggota Komite Tetap Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rekha Lena untuk memberantas mafia beras.

Anggota Kadin sekaligus pengusaha itu mengatakan bahwa tindakan tegas Buwas terkait pengoplosan beras Bulog, dapat memberantas mafia beras.

“Saya dukung 1.000 persen langkah Pak Buwas. Ini (penegakan hukum) jadi cara paling efektif untuk memberantas mafia beras,” ujar Rekha dalam keterangan tertulisnya, pada Minggu, 5 Februari 2023.

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso (Buwas) di Istana Kepresidenan, Jakarta

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso (Buwas) di Istana Kepresidenan, Jakarta

Photo :

  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Selain itu, Rekha juga menilai langkah yang dilakukan Buwas akan membuat harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah akan menjadi lebih stabil.

Dengan adanya sikap yang diambil Buwas tersebut, akan dapat meminimalisir tindakan buruk yang dilakukan oknum pedagang yang curang. Sehingga, stok beras pun akan lebih terjaga lantaran tidak digunakan untuk mencari keuntungan.

Halaman Selanjutnya

“Saya juga optimis, langkah tegas Pak Buwas ini akan berdampak pada stok beras. Sebab, para pedagang yang ambil untung dari keadaan tersebut akan berpikir ulang jika ingin mengulangi kejahatannya.”

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.