JoMan Tetap Dukung Prabowo Meski PDIP Usung Ganjar Pranowo

by -472 Views
Relawan Jokowi Mania (Joman) nyatakan dukung Prabowo Subianto.

Sabtu, 22 April 2023 – 22:06 WIB

VIVA Politik – Relawan Jokowi Mania (JoMan) tetap setia mendukung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden 2024, meskipun PDI Perjuangan telah mengumumkan mengusung Ganjar Pranowo maju pada Pemilu Presiden 2024.

Ketua Umum JoMan, Immanuel Ebenezer atau Noel mengucapkan selamat atas ditunjuknya Ganjar sebagai petugas partai oleh Ketua Umum PDI Perjuangan untuk maju sebagai bacapres (bakal calon Presiden) dalam kontestasi Pemilu 2024. 

“Saya mengucapkan selamat Mas Ganjar sebagai Capres dari PDIP. Dengan dicapreskannya Ganjar dari PDIP, maka spekulasi soal opsi penundaan Pemilu dan 3 periode gugur sudah,” kata Noel pada Sabtu, 22 April 2023.

Tentu, Noel menegaskan JoMan tetap setia mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden untuk Pemilu 2024.

Relawan Jokowi Mania (JoMan) resmi deklarasikan Prabowo Mania 08

Relawan Jokowi Mania (JoMan) resmi deklarasikan Prabowo Mania 08

“Sikp saya tidak berubah dalam mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai capres di 2024 nanti,” ujarnya. 

Sebelumnya diberitakan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan bakal calon presiden yang mereka usung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pengumuman dilakukan pada Jumat, 21 April 2023, bertepatan dengan Hari Kartini. 

PDI Perjuangan mencalonkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang diketahui juga sebagai kader partai berlambang banteng dengan moncong putih itu. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat.

“Maka pada jam 13.45 dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati kepada wartawan melalui siaran langsung YouTube PDI Perjuangan pada Jumat, 21 April 2023.

Diketahui, setelah membubarkan sebagai relawan Ganjar Pranowo, DPP Joman (Jokowi Mania) langsung berpaling memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai kandidat bakal calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024.

Pernyataan sikap disampaikan oleh Ketua Umum DPP Joman, Immanuel Ebenezer alias Noel dan Sekretaris Jenderal DPP Joman, Akhmad Gojali Harahap di kantornya kawasan Panglima Polim VII, Jakarta Selatan pada Rabu, 15 Februari 2023.

“Ada beberapa prinsip yang menjadi alasan sekaligus melatarbelakangi Joman memilih Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres 2024-2029,” kata Noel.

Menurut dia, Prabowo adalah sosok yang bernyali. Indonesia sangat membutuhkan seorang pemimpin atau presiden yang memiliki keberanian dalam bersikap dan berani menghadapi resiko. Kedua, Prabowo punya gagasan besar untuk Indonesia maju dan sejahtera. Indonesia kedepan butuh pemimpin seperti Prabowo Subianto.

Ketiga, Prabowo Subianto dikenal sebagai pemimpin yang loyal dan totalitas dalam mengawal agenda-agenda pemerintahan dibawah kepemimpinan Jokowi. Keempat, Prabowo dikenal bekerja dengan integritas serta selalu mengedepankan kepentingan rakyat dan berorientasi hasil yang maksimal. 

“Kami melihat Pak Prabowo Subianto adalah seorang yang loyal dan totalitas sehingga apa yang dilakukannya, menuai hasil yang maksimal. Indonesia sangat membutuhkan pemimpin yang memiliki loyalitas dan totalitas dalam berpikir dan bekerja untuk kepentingan bangsa, rakyat dan negara Indonesia,” ujarnya.

Kemudian, Noel menegaskan tidak ada komunikasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dukungan Joman kepada Prabowo pada Pemilu Presiden 2024 nanti. “Enggak ada komunikasi dengan Jokowi, sama seperti pas kita dukung Mas Ganjar,” ungkapnya.



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.