Jokowi Dinilai Akan Berupaya Melobi Prabowo Jadi Cawapres Ganjar

by -414 Views
Menhan Prabowo Subianto (tengah) bersama Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi.

Minggu, 23 April 2023 – 23:17 WIB

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat menjadi salah satu tokoh penting di balik langkah PDI Perjuangan (PDIP) menetapkan Ganjar Pranowo, sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Jokowi juga dinilai akan berperan untuk mencarikan cawapres untuk mendampingi Ganjar.

Salah satu sosok cawapres yang paling potensial untuk ditawarkan oleh Jokowi kepada PDI Perjuangan dan Ganjar adalah sosok Prabowo Subianto, yang saat ini menjabat sebagai Ketum Gerindra dan Menteri Pertahanan.

Pengamat politik Ujang Komarudin menuturkan Jokowi kemungkinan besar untuk membujuk Prabowo sebagai cawapres Ganjar. Hal itu merupakan dari upaya Jokowi memenangkan Ganjar sebagai sesama kader PDI Perjuangan.

“Kemungkinan Jokowi yang melobi-lobi bisa menentukan salah satu cawapresnya Ganjar, kelihatannya seperti itu. Selain Megawati, Jokowi mungkin punya cara atau andil untuk bisa melobi Prabowo untuk bisa dijadikan cawapres Ganjar,” ujar Ujang kepada wartawan.

Ujang menyampaikan ada beberapa hal positif jika Ganjar berpasangan dengan Prabowo. Misalnya, dia menyebut akan menjaga kekompakan kubu pemerintah saat ini dan ke depan. 

Kemudian, pasangan Ganjar-Prabowo memiliki peluang memperoleh suara besar pada Pilpres 2024 mengingat elektabilitas keduanya dalam sejumlah survei selalu berada di tiga besar.

Halaman Selanjutnya

Meski demikian, Ujang menyampaikan hasil akhir dari kerja sama politik itu berada di tangan Prabowo.  

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.