Jokowi Akan Beri Bisikan Kuat ke Partai yang Koalisinya Belum Rampung

by -556 Views
Presiden Jokowi dan lima pimpinan parpol pendukung pemerintah yang pro koalisi besar.

Minggu, 14 Mei 2023 – 19:00 WIB

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo mengaku masih belum membuka berkas terkait nama-nama Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) hasil Musyawarah Rakyat atau Musra Relawan Jokowi di berbagai daerah.

Nama-nama untuk capres dan cawapres tersebut, diserahkan dalam acara puncak Musra Relawan Jokowi, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 14 Mei 2023.

Presiden Jokowi di acara musra relawan

Presiden Jokowi di acara musra relawan

Jokowi belum membuka dan mengumumkan hasil Musra tersebut, karena peta koalisi partai politik saat ini masih ada yang belum rampung. Untuk itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan membisiki sejumlah partai yang hingga kini masih belum merampungkan koalisinya dalam mengusung nama capres dan cawapres.

Itu dilakukan Jokowi, karena konstitusi hingga UU Pemilu memang menegaskan bahwa pasangan capres-cawapres hanya bisa diajukan oleh partai politik dan atau gabungan partai.  

“Sehingga itu bagian saya untuk memberikan bisikan kuat kepada partai-partai yang sekarang koalisinya belum selesai,” kata Jokowi di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 14 Mei 2023.

Jokowi juga mengaku masih belum tergesa-gesa dalam mengusung dukungan nama capres-cawapres tahun 2024 nantinya. Sebab menjadi bagian dari strategi yang ia susun untuk memenangkan pilpres.

Halaman Selanjutnya

“Jadi kalau saya ngomong sekarang untuk apa. Itu namanya strategi,” kata dia.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.